Jumat, 03 Mei 2013

Filled Under:

Monas (Monumen Nasional)

22.25

Monas Dan Ondel-ondel
Monas merupakan Icon Kota Jakarta yang tugunya katanya berlapis emas, dari puncak Monas kita bisa melihat kota Jakarta.

Nah dulu aku sebenarnya sudah sering ke Monas di malam hari, namun sejak 2013 khususnya DKI  Pak Jokowi yang sebagai Gubernur DKI, ada yang berbeda dengan Monas yaitu Nuansa Monas di Malam Hari.

Perbedaannya ialah ada lampu yang berkerlap-kerlip di sepanjang Monas yang berubah setiap menit. Monas seakan berwarna-warni, merah, ungu, kuning dan membuat suana malam yang indah. Banyak tempat duduk dan taman-taman yang disediakan di Monas sehingga kita bisa menikmati malam dengan suasana malam diMonas yang berbeda dari biasanya.

Pada malam hari Monas dipenuhi dengan warga Jakarta dan anak-anak serta remaja yang main sepeda disekeliling Monas. Sepeda tersebut disewa dari penyewa sepeda yang ada di sekitar Monas. Harga sewa sepeda di Monas Rp20000. kita juga akan dihibur oleh para pengamen, ondel-ondel banyak juga yang menjajakan daganganNya seperti halNya penjaja souvenir.  Untuk masuk kemonas dimalam hari itu gratis kecuali kita masuk kedalam monasNya, kendaraan roda dua hanya cukup bayar parkir sebesar Rp. 3000 dan kita dapat bebas untuk berkeliling sampai puas.

Hiburan Catur di pelataran monas 
Untuk sekedar jalan-jalan dan menikmati keadaan Jakarta di malam hari bolehlah berkunjung di Monas, tapi banyak ornag yang pacaran disana dan banyak ditemukan pedagang tapi yang tidak enaknya kadang penjual khususnya pedagang minuman maksa untuk dibeli minumanNya, hal ini tidak menyenangkan sehingga harus tegas mengatakan Tidak bisa kembung nie perut.

Tapi bagaimanapun Monas cocok untuk tempat menghilangkan jenuh dan jangan lupa bawa uang receh yang banyak untuk memberikan apresiasi kita kepara pengamen.

*thank you my friend 

0 komentar:

Posting Komentar